LINE for PC


Akhir-akhir ini banyak aplikasi chatting seperti yahoo! Messenger, G-Talk, dan ratusan aplikasi lainnya. Salah satu aplikasi Chat yang saya suka adalah LINE yang dikembangkan oleh Naver. Awalnya aplikasi ini hanya bekerja pada perangkat android dan selanjutnya dikembangkan untuk dapat bekerja pada beberapa platform OS termasuk Windows.
Pada turorial ini saya akan share tentang cara menggunakan LINE pada Windows.
  1. Buka situsnya disini.
  2. Selanjutnya klik tombol Windows – Mac OS X
  3. Sesaat kemudian akan muncul kotak dialog untuk menyimpan aplikasi, klik saja “save” atau “start download” (jika anda menggunakan IDM).
  4. Setelah download selesai, klik ganda filenya untuk menjalankan penginstalan. pilih next hingga finish dan aplikasi siap dijalankan.
  5. Jika anda sudah punya akun LINE sebelumnya pada handphone anda, maka anda harus meregister dulu email anda pada ponsel sebelum bisa menggunakan LINE pada PC anda.
  6. Cara meregister email pada Ponsel yaitu, masuk ke menu pengaturan, dan pilih Pendaftaran Email. Masukkan alamat email dan password pada kotak yang tersedia, tunggu prosesnya dan setelah ada pesan Success maka anda segera dapat memulai menggunakan LINE pada PC anda.
  7. Jalankan aplikasi LINE di PC, masukkan alamat email dan password pada kotak yang tersedia dan klik Login.
  8. Profil anda akan segera tampil dan anda siap menggunakannya. 
  9. Klik pada foto teman, selanjutnya muncul kotak di samping kanan dan klik tombol chats untuk memulai. 
  10. Anda sekarang dapat ber-chat ria dengan teman anda dan menambahkan stiker-stiker layaknya di ponsel.
SEKIAN